Bagaimana Cara memutihkan Kulit Yang Aman dan Ampuh?

Cara merawat kulit mungkin merupakan salah satu hal yang sanat penting untuk dipelajari selain memasak bagi para wanita. Untuk menjadi wanita idaman pria, anda tentu harus tampil mempesona agar pria idaman anda menjadi takluk serta tergila - gila kepada anda. Dan pada artikel ini, saya ingin membahas mengenai cara memutihkan kulit yang aman namun dapat sangat manjur dan ampuh untuk mendapatkan kulit mulus serta halus.

Cara memutihkan kulit yang aman tentu akan menghindarkan anda dari banyak resiko seperti kulit rusak, kusam dan menghindarkan kita dari iritasi kulit. Salah dalam melakukan perawatan kulit nantinya, akan menjadikan kulit anda justru bukannya menjadi putih terawat namun menjadi kulit kusam kering serta kasar. Untuk itu, baca baik - baik tips - tips di bawah ini.

1. Kenali kulit anda
Wah sangat jarang seorang wanita mau mencari tahu apa jenis kulit yang dimiliki. Padahal, dalam perawatan kulit, mengetahui jenis kulit kita merupakan salah satu hal yang sangat penting agar tidak salah dalam memakai jenis kosmetik. Untuk itu di bawah ini akan saya hadirkan beberapa jenis kulit yang perlu anda ketahui diantaranya :

  • Kulit normal
Jenis kulit ini biasanya tidak berminyak, namun juga tidak kering serta kusam. Warna kulit terlihat bercahaya. Untuk mengetes apakah kulit anda termasuk kulit yang normal dan sehat. Silahkan anda cek dengan mengusap tisu pada pagi hari dan sore hari, jika tisu anda kering serta dirasa tidak kasar maka kulit anda termasuk normal.
Cara perawatan :
Untuk kulit jenis ini tidak memerlukan perawatan yang rumit. Hanya perlu perawatan kulit yang sederhana seperti yang telah saya jelaskan pada artikel cara merawat kulit yang bisa anda baca di sini.
  • Kulit berminyak
Jenis kulit ini merupakan jenis kulit yang tidak disukai oleh banyak wanita. Kulit sering terasa panas dan mengeluarkan cairan minyak.Untuk melakukan perawatan jenis kulit ini akan saya bahas di kesempatan lain dengan lengkap. Penyebab dari pada kulit berminyak ini adalah adanya kelenjar minyak yang terlalu aktif atau berlebihan pada permukaan kulit. Namun, kulit jenis ini biasanya awet muda namun kelemahannya akan membuat wajah lebih riskan terkena serangan jerawat dan noda di wajah.
  • Kulit Kusam
Jenis kulit ini biasanya kebalikan dari kulit berminyak. Kulit ini justru kekurangan minyak karena kelenjar minyak kurang bekerja maksimal. Namun, kulit ini biasanya tidak akan didatangi jerawat. Untuk mengetahui tanda tandanya adalah  warna hitam disekitar mata, garis - garis di muka serta terlihat kasar dan kering.
  • Kulit sensitif
Jenis kulit ini lebih khusus karena keadaan kulit yang memang sangat agresif dan tanggap menghadapi rangsangan dari luar seperti sinar matahari, cuaca, hingga pada cairan atau obat - obatan. Untuk itu, berhati - hatilah dalam menggunakan kosmetik untuk jenis kulit ini karena bisa jadi anda akan mengalami alergi atau iritasi yang berakibat pada rusaknya kulit anda.

2. Cukup Minum
Untuk memaksimalkan kinerja kelenjar di kulit, maka jangan sampai anda kurang dalam meminum air putih yang alami. Minumlah air minimal 8 gelas perhari.

3. Cukup istirahat
Tubuh kita tentu membutuhkan waktu untuk istirahat termasuk juga kulit kita. Kulit merupakan indra perasa yang secara aktif memiliki tugas menerima rangsangan berupa sentuhan atau tekanan dari luar tubuh kita. ketika kita tidur maka kulit akan beristirahat dari aktifitasnys sehingga kulit akan tetap sehat dan cerah. Kurang tidur akan menyebabkan kulit kusam dan kering.

4. Cuci muka
Biasakan untuk cuci muka setiap pagi, sore dan menjelang tidur. Dengan mencucui muka maka kotoran yang menempel di kulit akan hilang sehingga kulit lebih terjaga.

5. Hati - hati menggunakan Kosmetik
Jangan sampai anda tergiur dengan promosi iklan - iklan yang banyak di siarkan di media cetak, maupun di media elektronik. Pilihlah yang sudah mendapatkan label dari badan kesehatan serta MUI, kemudian lihat juga tanggal expirednya. jangan sampai anda salah pilih.

Demikianlah cara memutihkan kulit yang aman dan ampuh yang semoga bermanfaat untuk anda.a

0 Response to "Bagaimana Cara memutihkan Kulit Yang Aman dan Ampuh?"

Posting Komentar

silahkan berdiskusi disini, jangan meninggalkan link, karena otomatis akan di hapus. silahkan copy paste tapi tolong sertakan sumber.