Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Murah

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Murah

Kulit tubuh indonesia terkenal dengan warna coklat. Bagi orang luar sana, warna coklat seperti yang kita miliki merupakan warna kulit yang eksotis bahkan banyak di antara mereka yang menghabiskan berjam - jam untuk menjemur diri mereka agar waran kulit mereka menjadi kecoklatan seperti warna kulit yang di miliki banyak masyarakat yang hidup di negara tropis termasuk Indonesia.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara alami
http://female.kompas.com
Jika anda mencari dan menemukan artikel ini hingga sekarang anda sedang membacanya maka anda pasti merasa bahwa kulit tubuh anda kurang putih dan anda menginginkan agar kulit tubuh anda semakin putih. Mungkin ada baiknya anda test warna kulit tubuh anda dengan tes ukur kecerahan kulit dengan membelinya di toko atau anda beli salah satu merek kecentaikan yang bonusnya adalah alat ukur kecerahan kulit. Jika dirasa kulit anda kurang putih maka coba anda lakukan cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan murah.

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan murah merupakan langkah - langkah atau tips yang sederhana untuk memutihkan badan anda. Keunggulan cara alami tentu dari segi kualitas, anda tidak akan terancam dengan efek samping yang biasanya menghantui para wanita ketika menggunakan obat pemutih. Selain itu, dengan menggunakan bahan alami maka anda bisa menghemat uang anda apalagi bagi kamu yang masih jadi pelajar atau mahasiswa atau juga wanita yang belum punya uang banyak ( semoga tambah banyak ya uangnya )

Dan berikut ini akan saya jelaskan beberapa cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan murah

Memutihkan Kulit Tubuh dengan Beras

Beras merupakan salah satu bahan alami untuk dapat memutihkan tubuh karena mengandung bahan pati dan  squalane oil seperti yang si kutip dari harian kompas.


"Hal ini berlaku untuk semua jenis beras, karena beras memiliki kandungan squalane oil .Sampai saat ini karena dipengaruhi berbagai macam faktor, beras Jepang adalah beras yang memiliki kandungan squalane oil yang tinggi," ungkap Henny Maria Anastasia, konsultan spa, kepada Kompas Female, saat peluncuran Citra Spotless White UV di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (9/10/11) lalu.


Squalane oil merupakan salah satu cairan dalam beras yang  memberi asupan air pada kulit sehingga dapat melembabkan kulit tubuh serta membuat kulit tidak kering. Di samping itu, sari beras dapat membantu proses  produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan satu zat  yang berfungsi untuk meningkatkan tingkat kelenturan atau elastisitas kulit. Lebih hebatnya lagi, beras memiliki kandungan vitamin E yang terkenal sebagai zat awet muda untuk membuat kulit anda tetap terlihat muda ( lihat sumber )



Negara yang sudah banyak mempraktikan cara ini adalah negara jepang. Anda bisa melihat sendiri bagaimana putihnya wanita jepang. Untuk cara pembuatannya sebenarnya dapat di lakukan dengan dua cara yaitu dalam bentuk tepung dan fermentasi. namun kali ini saya akan membagikan tips cara memutihkan kulit tubuh secara alami dengan beras dengan metode tepung atau lulur.



Cara pembuatan:
  • rendam beras di dalam air yang bersih selama 8 jam di dalam ember atau tempat lain yang bersih
  • Siapkan kunyit dan temulawak yang telah di kupas kulitnya lalu iris tipis kunyit dan temulawak
  • Campurkan atau mixing rendaman beras, temulawak dan kunyit tadi dengan blender atau mixer atau bisa juga di tumbuk 
  • Haluskan di atas meja atau papan bersih
  • Bentuk kecil - kecil ramuan tadi menjadi bulatan - bulatan kecil yang kemudian anda jemur di bawah terik matahari
Cara pemakaian:


Lakukan cara ini sebelum anda tidur dengan cara ambil 2-3 butir ramuan tadi kemudian campur dengan air. jadikan sebagai lulur, biarkan hingga kering lalu bilas. Mudah bukan?




Selain dengan cara memutihkan kulit tubuh secara alami diatas juga bisa dilakukan dengan campuran beras dan kulit telur. Caranya, kulit telur di tumbuk hingga halus kemudian di campur dengan beras yang juga telah di haluskan. Kemudian silahkan anda campur dengan air mawar atau air puith bersih dengan perbandingan 1 : 3. Lakukan lulur secara rutin sebelum tidur.

di samping itu anda juga bisa menggunakan cara lain yang tak kalah mujarab yang telah saya tulis pada artikel cara memutihkan kulit wajah. Meskipun pada artikel tersebut saya khususkan untuk memutihkan kulit wajah namun tidak ada salahnya di pakai di tubuh dan terbukti secara klinis mampu memutihkan kulit wajah secara alami dengan biaya relatif murah. Selengkapnya silahkan klik di sini

Saya kira demikian artikel tentang Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Murah. Semoga dapat bermanfaat untuk anda para bidadari yang ingin mendapatkan kulit wajah yang cantik mempesona.

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Murah"

Posting Komentar

silahkan berdiskusi disini, jangan meninggalkan link, karena otomatis akan di hapus. silahkan copy paste tapi tolong sertakan sumber.